Ads Top

Wajib Baca, Jangan Pendam Potensi Mu!

Setiap manusia dilahirkan dengan memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Kemampuan yang terdapat dalam diri seseorang inilah yang sering disebut sebagai potensi. Setiap orang memiliki potensi yang berbeda antara satu individu dengan individu yang lain.

Dan potensi yang terdapat dalam diri seseorang perlu untuk mendapat apresiasi sesuai dengan proporsinya masing-masing.

Ada seseorang yang memiliki potensi gemilang di bidang tarik suara, namun lemah dibidang olahraga renang, maupun sebaliknya.

Hal tersebut sangat wajar terjadi dalam diri seseorang, sehingga ketika kita menemui kasus sebagaimana saya paparkan di atas, tak selayaknya kita untuk mencela atau mengolok-olok orang yang bersangkutan.

Mengembangkan Potensi
Sumber gambar: FreeDigitalPhotos.net - Photo by stockimages

Kemampuan atau potensi yang kita miliki merupakan bagian dari anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita.

Maka, sangat perlu rasanya untuk memanfaatkan anugerah terindah ini. Dengan potensi yang kita miliki, kita dapat melejitkan karier kita, membantu dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang kita miliki dan sekedar mengembangkan hobi kita.

Pada dasarnya anugerah ini telah ada dan tersimpan dalam diri kita. Hanya saja bagaimana lingkungan kita berbicara kepada kita dan bagaimana diri kita bersikap pada potensi kitalah yang menjadi salah satu faktor dari terekspresikan atau terpendamnya potensi yang kita miliki.

Sangat penting bagi diri kita untuk mengetahui potensi terbesar apa yang kita miliki.

Mengingat di era yang semakin komtitif seperti sekarang ini kita harus berjuang dengan competitor-competitor kita diluar sana yang juga memiliki kemampuan yang beragam.

Tugas kita saat ini bukan untuk mempelajari sesuatu yang baru sama sekali. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita mampu untuk menggali potensi yang kita miliki.

Baca Juga: 9 Tips Mengatasi Perasaan Galau

Dengan demikian, kita akan memilki ultimate advantage (keunggulan) dibandingkan dengan competitor kita diluar sana.

Seseorang yang telah berhasil dalam menggali potensinya, bukan tidak mungkin akan semakin dapat meningkatkan karier mereka, karena mereka bekerja sesuai dengan potensi yang mereka miliki.

Maka, mulai dari sekarang galilah potensi yang terdapat dalam diri Anda, jangan hanya Anda pendam, namun sekali lagi, gali dan kembangkan, karena potensi yang Anda miliki saat ini adalah bagian dari anugerah dan harta yang berharga bagi Anda dalam menapaki kehidupan yang semakin kompetitif ini.

Teruslah belajar dari segala hal, gali dan terus gali potensi Anda hingga Anda menemukan potensi terbesar Anda, kemudian kembangkan! Semoga bermanfaat.


8 comments:

  1. Kita juga bisa bercermin pada competitor lain selain menggali diru sendiri ;)

    ReplyDelete
  2. Luar Biasa, Menginspirasi Sekali... Informasi Yang Sangat Edukatif. Thank Gan.

    ReplyDelete
  3. nice gan, sangant membantu dan menginspirasi

    ReplyDelete
  4. sangat menginspirasi gan :)
    nice post :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.