Ads Top

Cara Menonaktifkan Keyboard saat Power Point di Slide Show

Setelah sebelumnya saya memberikan tutorial tentang cara membuat menu Home, Next dan Previous pada power point, kali ini saya akan bagikan tutorial tentang cara agar tombol pada keyboar tidak dapat berfungsi saat power point di slide show.

Mengapa kita perlu membuat pengaturan semacam ini? Hal tersebut supaya slide power point yang kita buat dapat diakses berurutan sesuai dengan arah pengaturan dari hyperlink yang terdapat dalam slide power point kita.

Sebagai contoh, saya membuat pengaturan hyperlink dari slide 2 ke slide 5 tanpa melewati slide 3 dan 4. Tanpa menonaktifkan keyboard, ketika pengguna lain mengakses power point saya kemudian menggunakan keyboard untuk melanjutkan ke slide berikutnya maka slide presentasi kita menjadi tidak berurutan sesuai dengan alur yang kita kehendaki. Untuk itu kita memerlukan pengaturan ini.

Oke, kalau begitu kita langsung saja ke tutorialnya…

Silahkan Anda buka slide power point yang ingin Anda ubah pengaturannya sehingga ketika di slide show keyboard tidak berfungsi ketika di tekan (Kecuali ESC). Sebagai contoh saya buka power point berikut, kemudian Klik Slide Show – Set Up Slide Show (Lihat gambar dibawah).


Setelah itu akan muncul jendela sebagai berikut. Aturlah pengaturan Show Type nya menjadi “Browsed at a kiosk (full screen)” kemudian klik OK.


Nah, sampai disini pengaturannya sudah selesei, silahkan Anda coba slide show dan tekan-tekan keyboard Anda untuk mengetesnya. Untuk End Show silahkan Anda tekan Esc pada keyboard.

Baca juga: Cara membuat tombol Home, Next, Previous dan Close (End Show) pada Power Point

Baik, demikianlah tadi tutorial cara menonaktifkan keyboard saat power point di slide show. Bagi Anda yang masih bingung silahkan tanya di kolom komentar di bawah atau Anda lihat tutorialnya dalam bentuk video di channel youtube Kelasnya Kak Dirman, silahka klik disini untuk langsung menuju ke tutorialnya. Selamat mencoba dan berkarya, semoga bermanfaat….

3 comments:

  1. Power point memang aplikasi yang sangat membantu ya mas. Selain relatif nyaman digunakan, aplikasinya juga mendukung berbagai kebutuhan. Sharingnya sangat lengkap. Tfs.

    ReplyDelete
  2. Sangat membantu min. Makasi banyak2 ya min

    ReplyDelete

Powered by Blogger.