Filosofi Baru Blog ini "Simpel, Elegan dan Berkualitas"

Beberapa waktu lalu saya sempat merenung setelah berganti template dari template gratis Arlina Design dengan template yang saya gunakan saat ini.

Perenungan saya adalah tentang "keunikan". Saya ingin sesuatu yang unik, yang beda dari yang lainnya. Saya terus bepikir dan akhirnya menemukan konsep kesederhanaan.

Beberapa kali saya mengunjungi beberapa blog terkenal dari beberapa versi yang telah diposting oleh banyak sekali blogger yang ada di jagad online.

Dari pengembaraan itu saya menyimpulkan bahwa saya sebenarnya ingin unik dengan kesederhanaan. Mengapa? Karena saya tertarik, terkesima dan ngefans sama beberapa blog yang secara tampilan sederhana tapi berkelas dan luar biasa.

Untuk itu saya mulai dengan membuat tampilan blog ini sesederhana mungkin. Sesimpel mungkin tapi tetap elegan dan menarik.

Template blog ini pun saya custom sendiri dari template bawaan blogger. Dengan ilmu otak-atik yang saya miliki dan dengan mengumpulkan dari beberapa tutorial yang sangat mudah di temukan di google, akhirnya saya bisa mengkostum tampilan blog ini dengan sedemikian rupa.

Saya sangat puas dengan yang baru saja saya lakukan dengan blog ini, karena telah seperti yang saya inginkan "Simpel dan Elegan" meskipun tidak sepenuhnya elegan dan belum bisa sepenuhnya berkualitas..

Sekarang blog ini punya keunikan dan punya cerita sendiri bukan? Meskipun tak seheroik dengan cerita blogger-blogger lain. Tapi, setidaknya sudah lebih unik dari konsep blog yang saya rancang sebelumnya.

Filosofi Baru Blog ini "Simpel, Elegan dan Berkualitas"

Blog yang Berkualitas?

Masalah berkualitas tidaknya suatu blog menurut saya pribadi adalah masalah konten, memang saya belum bisa membuat sebuah konten yang berkualitas bagi para pembaca di blog ini dan ini menjadi PR bagi saya kedepannya.

Blog berkualitas dalam angan-angan saya adalah blog yang paling memberikan manfaat bagi pembaca, sudah itu saja.

Tapi sebenarnya definisi diatas sangat relatif bagi setiap orang, dan itulah definisi saya tentang blog berkualitas.

Saya tak ingin lagi menjadi blogger terkenal, meskipun secara manusiawi masih terbesit keinginan itu. Energi saya saat ini sedang saya alihkan untuk mewujudkan filosofi saya dalam menjalani aktifitas blogging yaitu "simpel, elegan dan berkualitas".

Semoga keinginan dan filosofi ini menjadi awal yang baik terhadap aktivitas ngeblog saya selanjutnya sehingga dapat menghasilkan konten-konten yang berkualitas untuk Anda.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment