Ads Top

Cara Mudah Mengubah Template Blog Menjadi 1 (Satu) Kolom

Pada kesempatan ini saya ingin membagikan tutorial cara mengubah template blog bawaan blogger menjadi 1 kolom. Postingan ini sebenarnya adalah kelanjutan posting saya sebelumnya tentang pergantian template blog saya ini.

Tapi, rasanya tidak enak kalau saya hanya cerita saja tanpa menceritakan lebih detail beberapa prosesnya. Untuk itu saya membuat postingan ini.

Bagi sobat yang ingin mengubah tampilan template blognya dengan menggunakan template bawaan blogger dan menginginkan template dengan hanya satu kolom tanpa sidebar seperti blog ini, tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan tutorial ini di blog sobat.

Caranya sangat mudah sekali, pertama sobat login dulu ke akun blogger sobat, kemudian di dasboard blog sobat silahkan pilih Template setelah itu pilih Sesuaikan. Detailnya silahkan lihat di gambar berikut!

Cara Mudah Mengubah Template Blog Menjadi 1 (Satu) Kolom

Setelah itu sobat akan dibawa ke halaman seperti ini!

Cara Mudah Mengubah Template Blog Menjadi 1 (Satu) Kolom

Nah, kalau sudah menuju halaman seperti diatas, silahkan sobat pilih Tata Letak seperti terlihat pada gambar diatas. Kemudian pada kolom "tata letak isi" sobat bisa memilih apakah hanya menginginkan template dengan 1 kolom, 2 kolom, maupun 3 kolom.

Selain mengatur jumlah kolom sobat juga dapat meengatur jumlah kolom footer blog sobat di tata letak kaki. Disitu ada 3 pilihan, 1 kolom, 2 kolom dan 3 kolom.

Kalau sudah kemudian lihat pratinjau di bawahnya untuk melihat hasil perubahannya. Kalau sudah sreg dan oke, kemudian jangan lupa klik Terapkan Ke Blog di pojok kanan atas.

Demikian dulu untuk tutorial Cara Mudah Mengubah Template Blog Menjadi 1 (Satu) Kolom. Sangat mudah bukan? Ingat, ini berlaku bagi sobat yang menggunakan template bawaan blogger. Semoga bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.