Situs Penyedia Template Blogger Terbaik Gratis/Premium

Seringkali kita merasa bosan dengan tampilan blog kita dan kita ingin menggantinya dengan tampilan baru yang lebih segar. Beberapa blogger ingin mengganti template dengan mempertimbangkan tampilan, loading template, seo, responsivitas template blog dan beberapa hal lain.

Nah, pada kesempatan ini saya akan berikan rekomendasi untuk Anda terkait situs-situs website yang menyediakan template blogger secara gratis maupun premium. Namun, sebelum Anda memilih template blog ada beberapa tips yang ingin saya berikan pada Anda tentang bagaimana cara memilih template blog yang baik.

Tips Memilih Template Blog yang Baik

Pertama: Pilihlah tampilan template blog yang tidak terlalu rame, simpel dan memiliki warna yang tidak terlalu gelap. Pertimbangannya adalah, kalau Anda memilih template blog yang terlalu rame pengunjung blog Anda bingung dengan tampilan blog Anda. Sehingga gunakan yang simple namun memberikan kesan yang sangat bermakna dan kenyamanan pada pengunjung blog Anda.

Bila blog Anda dominan berisi konten tulisan, usahakan pula pilih template blog yang memiliki warna dominan putih. Mengapa? warna ini memberikan kenyamanan pada pembaca blog Anda. Lihat web-web besar yang ada, kebanyakan menggunakan warna yang dominan putih.

Banyangkan bila Anda memilih template dengan warna latar posting hitam dan tulisan hijau. Pasti mencolok sekali dan mengurangi kenyamanan pembaca blog Anda. Untuk itu, komposisi warna juga perlu Anda pertimbangkan.

Kedua: Pilih Template yang reponsive. Maksudnya template yang responsive itu bagaimana? Template yang responsive itu adalah template yang dapat menyesuaikan segala ukuran layar. Mengapa harus memilih template yang responsive? Karena sekarang ini pengguna internet tidak hanya menggunakan laptop/PC saja, namun sudah banyak yang menggunakan tablet, smart phone dan lain sebagainya sehingga kita juga perlu menyesuaikan dengan calon pengunjung blog kita. Jadi sekali lagi pilih template yang responsive.

Ketiga: Pilih Template yang SEO friendly, bagi Anda yang ingin serius membangun blog, pertimbangkan juga untuk menggunakan template yang SEO friendly. Gunanya apa? dengan menggunakan template blog yang SEO friendly akan membantu Anda dalam mendapatkan Page One google karena menurut beberapa blogger template yang SEO friendly memili pengaruh pada SEO blog Anda.

Keempat: Pertimbangkan juga loading template blog yang hendak Anda gunakan. Mengapa? Misal, template sudah bagus tampilannya, sudah SEO friendly namun loadingnya lemot minta ampun. Hal ini menyebabkan berkurangnya minat pengunjung blog Anda untuk membuka blog Anda. Namun tenang, biasanya template-template yang SEO memiliki loading page yang ringan.

Oke, demikian tadi 4 tips memilih template blog yang perlu Anda perhatikan. Sekarang, saya berikan daftar situs yang menyediakan template blog secara gratis dan premium. Berikut daftar situsnya:

BTemplate

Disini Anda dapat menemukan template blog berdasarkan jumlah kolom, responsive, premium atau gratis dan beberapa kategori lain. Beberapa style yang disediakan dalam situs ini adalah Magazine, elegant, gallery dan lain sebagainya.

Situs Penyedia Template Blogger Terbaik Gratis/Premium

Gooyaabi Template

Disini Anda dapat memilih template blog berdasarkan style, features, topik, kolom dan sidebar. Template di situs ini juga bagus-bagus dari segi tampilannya menurut saya.

Situs Penyedia Template Blogger Terbaik Gratis/Premium

My Blogger Themes

Disini Anda dapat memilih berbagai macam template sesuai keinginan Anda berdasarkan design, kolom, featur, dan style.

Situs Penyedia Template Blogger Terbaik Gratis/Premium

Premium Blog Template

Meskipun namanya premium blog template namun Anda juga bisa memperoleh template blog free disini.

Situs Penyedia Template Blogger Terbaik Gratis/Premium

Deluxe Template

Situs ini menyediakan template blog yang unik dengan desain modern, gratis untuk keperluan pribadi maupun komersial dibawah lisensi creative commons.

Situs Penyedia Template Blogger Terbaik Gratis/Premium

Kaizen Template

Situs ini menyediakan template blog yang segar dengan desain yang unik dan free. Di situs ini Anda juga dapat menemukan lebih banyak template dengan layout profesional , galeri , pribadi , majalah , bersih , premium gratis , desain sederhana dan elagant.

Situs Penyedia Template Blogger Terbaik Gratis/Premium

SBTemplate (SEO Blogger Template)

Selain menyediakan template blog gratis, bila Anda ingin memperoleh template blog yang lebih unik Anda dapat menghubungi pikan SBTemplate.


Zoom Template

Situs menyediakan template blog dengan design seperti design profesional secara gratis.


Themexpose

Situs ini menyediakan template dengan design untuk photografi, small biz, hotel, design, musik dan lain-lain.

Situs Penyedia Template Blogger Terbaik Gratis/Premium

Arlina Design

Bagi para blogger, situs ini mungkin sudah tidak asing lagi. Situs ini merupakan sebuah blog pribadi tempat berbagi mengenai tips seputar blogger dan template khusus blogger. Disini Anda dapat memperoleh template blog gratis maupun berbayar. Tidak seperti situs-situs sebelumnya, situs ini memberikan template hasil karya pribadi dari admin Arlina Design.

Situs Penyedia Template Blogger Terbaik Gratis/Premium

Blog Mas Sugeng

Mungkin Anda tidak asing lagi dengan Blog Mas Sugeng ini. Selain meemberikan banyak tutorial dan tips ngeblog. Mas sugeng juga membagikan template blog buatan pribadinya. Banyak sekali kalangan blogger yang menyukai template blog mas sugeng ini.


Kompi Ajaib

Masih sama seperti Arlina Design dan Blog Mas Sugeng, selain memberikan tips dan tutorial blogging situs ini juga menyediakan template blog hasil karya pribadi dari admin kompi ajaib.


Nah, demikian tadi beberapa situs penyedia template blog terbaik versi saya. Tentu masih banyak situs-situs penyedia template blog yang lain yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan template blog sesuai dengan dambaan Anda.

Ingat, selain penampilan, perhatikan pula kenyamanan pengguna/pengunjung blog Anda, selain itu perhatikan pula apakah template yang hendak Anda gunakan SEO Friendly dan responsive. Demikian tadi sharing saya tentang situs penyedia template blog terbaik gratis/premium. Semoga bermanfaat...
Heru Satria
Heru Satria Menjadi Blogger sejak 2009. Saat ini sedang fokus mengembangkan minat dibidang bisnis dan digital marketing.