Percayakan Penyimpanan Data Anda pada Nex Data Center

Perkembangan bisnis beberapa tahun terakhir cenderung mengalami peningkatan yang drastis dengan munculnya berbagai bisnis berbasis online. Kebutuhan di bidang bisnis yang besar tentulah membutuhkan dukungan berupa fasilitas yang memadai termasuk fasilitas penyimpanan data. Karena itulah para pelaku bisnis ini memerlukan faslitas pendukung penyimpanan data di dalam data center.

Menggunakan fasilitas penyimpanan data di pusat data akan memberikan keamanan lebih bagi Anda. Salah satunya adalah di Nex data center. Disini Anda akan mendapatkan semua fasilitas pendukung penyimpanan data yang akan menjamin keamanan serta stabilitas akses data.

Nex Data Center

Nex Data Center, Solusi Tepat Penyimpanan Data Server

Di Indonesia sendiri sudah ada cukup banyak pusat data yang bisa diandalkan untuk membantu kelancaran bisnis Anda, salah satunya adalah Nex data center. Sebagai sebuah ruang penyimpanan komputer server yang merupakan pusat dari segala aktivitas data penggunanya, tentu saja tidak sembarang tempat bisa didirikan pusat data atau data center ini. Lokasi yang strategis adalah salah satu daya tarik dari Nex yang akan memudahkan penggunanya.

Pada dasarnya, mendirikan sebuah pusta data haruslah bertempat di lokasi yang aman dari ancaman bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi maupun dari ancaman kerusuhan. Karena itulah Nex memilih pusat kota Jakarta sebagai lokasi data centernya. Ditambah lagi letaknya yang berada di pusat bisnis tentu semakin memudahkan bagi penggunanya.

Tidak hanya lokasi yang perlu menjadi pertimbangan ketika Anda memilih sebuah pusat data sebagai tempat penyimpanan komputer server. Fasilitas pendukung juga menjadi pertimbangan lain yang tidak kalah penting. Fasilitas pendukung seperti pendingin ruangan menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam ruang penyimpanan data. Fasilitas pendukung yang tak kalah penting adalah fasilitas pendukung keamanan.

Sebuah pusat data harus memiliki fasilitas keamanan berlapis yang akan menjamin keamanan data di dalamnya. Keamanan ini juga termasuk keamanan yang akan mencegah dari ancaman kebakaran. Nex data center juga menawarkan fasilitas (DRT) Disaster Recovery Center. Fasilitas ini adalah fasilitas yang juga harus dimiliki oleh setiap pusat data.

DRC (Disaster Recovery Center) ini adalah fasilitas pendukung yang memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mengoperasikan servernya meskipun setelah terjadi bencana. Dengan adanya fasilitas ini, para pengguna, yang kebanyakan adalah para pelaku bisnis dan organisasi pemerintahan, tetap bisa mengakses data yang disimpan di dalam data center kapanpun.

Selain itu, sebuah pusat data juga harus dilengkapi dengan layanan internet yang memadai. Layanan internet yang memadai ini berfungsi agar data yang disimpan di dalamnya bisa diakses oleh pengguna dengan cepat kapan saja dan dimana saja. Nex data center juga memberikan layanan tambahan seperti internet exchange yang akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan Internet sevice.

Selain fasilitas dan layanan yang diberikan, ketika memilih pusat data atau data center Anda juga harus memperhatikan standar untuk tata kelola sebuah pusat data. Pastikan standar prosedur operasi yang digunakan sudah sesuai dengan SOP pengelolaan sebuah data center. Standar prosedur perawatan juga tak kalah penting dalam sebuah data center.

Standar prosedur perawatan akan memberikan Anda informasi perawatan yang harus dilakukan oleh pengelola terhadap fasilitas dan data pengguna. NEX Data center sebagai pusat data sekaligus pioneer dalam penyediaan ruang penyimpanan data untuk kebutuhan bisnis dan pemerintahan ini tentu saja sudah memenuhi persyaratan dan kualifikasi yang sudah disebutkan di atas.

1 komentar

Posting Komentar

Copyright © 2019

HERU SATRIA