Diduga Bingung, Saya Jadi Jarang Posting Artikel di Blog Ini

Beberapa bulan ini saya sangat jarang sekali posting artikel di blog ini. Bukan karena tidak ingin posting, tapi bingung mau posting artikel tentang apa. Hal lain yang membuat saya jarang posting adalah karena saya sedang merenung tentang esensi menjadi seorang blogger.

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa blog ini sebenarnya merupakan personal blog atau blog pribadi, namun isinya banyak berupa informasi yang saya rangkum dari beberapa sumber dan bukan pandangan atas pengalaman pribadi saya.

Sebenarnya tetap sah-sah saja. Namun, saya berpikir bukankah lebih baik bila blog ini saya kelola dengan lebih mengedapankan sharing informasi berdasarkan pada pengalaman pribadi? Termasuk juga berisi opini-opini pribadi tentang sesuatu yang sedang banyak dibicarakan orang.

Tujuannya sebenarnya sederhana, agar tulisan saya di blog ini menjadi lebih hidup, lebih orisinil dan lebih menyenangkan untuk anda baca. Karena, bila saya mengisi blog ini dengan pengalaman pribadi saya, maka anda akan bisa mempelajari bagaimana olah pikir saya terhadap suatu keadaan.

Jarang Posting di Blog
Kredit Gambar : qimono - pixabay

Sebenarnya saya sedikit bingung membawa arah blog ini, disisi lain saya ingin blog ini membahas hanya satu topik saja secara khusus dan mendalam, namun disisi lain saya ingin menuangkan beberapa pemikiran dan pandangan saya dalam blog ini.

Kalau saya mau nekat membahas tentang suatu topik tertentu, rasanya cukup berat juga dijalani. Mau nulis jadi macet, kalau ndak sedang otak lagi encer, akhirnya jadi jarang posting.

Hal lain yang membuat saya menjadi bingung adalah karena beberapa bulan terakhir saya lebih banyak membaca dan menganalisa sesuatu yang diluar topik dari artikel-artikel yang sudah pernah saya posting sebelumnya.

Jadi, intinya saya tidak punya ide mau menulis apa karena saya sedang terpengaruh dengan topik yang berada diluar bahasan dalam setiap artikel saya sebelumnya.

Bukan... Bukan piala dunia! Juga bukan persiapan ASEAN GAMES!

Saya sedang lebih banyak menebak pergerakan para politikus saat ini menjelang 2019. Hehehe...

Bagi saya seru dan lucu saja melihat kubu-kubu politik di Indonesia saat ini. Ada yang begitu loyal ke kubu satu dan di dukung mati-matian oleh para pendukungnya, dipuja bak dewa, namun akhirnya yang didukung justru berbalik arah. Pun demikian dan sebaliknya. Kan lucu...

Kalau saya lebih senang tak menunjukkan sikap politik saya. Saya jadi ingat waktu dulu saat masih duduk di SMA untuk pertama kali mendengar sebuah kalimat "Dalam politik itu tidak ada kawan dan lawan abadi, yang ada adalah kepentingan abadi" kalau ndak salah begitu.

Jadi, saya berprinsip dari pada nantinya malu karena terlalu fanatik ke kubu tertentu, mending diam dan mengamati. Yang baik di dukung, yang ndak baik ya saya biarkan saja. Hehehe...

Ya kan bingung? Judulnya apa... isinya apa.... sampai politik segala....

Kembali pada kebingungan saya...

Sekarang anda telah mengetahui letak kebingungan saya dalam mengisi artikel di blog ini. Mungkin anda punya masukan untuk saya? Kalau punya saya minta tolong tuliskan masukkan anda di kolom komentar dibawah ini ya? Terimakasih...

Posting Komentar

Copyright © 2019

HERU SATRIA