Pengalaman Mendapat 100 Dollar Pertama dari Google Adsense

Halo sahabat blogger, kali ini saya ingin berbagi sedikit mengenai pengalaman saya mendapat 100 dolar pertama dari google. Jadi sejak tahun 2014 yang lalu, saya mencoba agar bisa mendapat penghasilan tambahan dari google adsense.

Awalnya saya ingin membuat akun adsense untuk blog ini, namun tak kunjung diterima oleh google. Tak hilang akal, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba membuat google adsense untuk youtube. Saat itu belum ada aturan seperti sekarang. Dulu, daftar tunggu beberapa waktu iklan langsung tayang. Alhamdulillah, video di channel saya ternyata memiliki peringkat di google, mulailah saya mendapat penghasilan dari youtube. Berawal dari Rp. 5.000 / bulan, sekarang alhamdulillah sudah mencapai Rp. 50.000 - Rp. 100.000 per bulan. Kecil sih, tapi lumayan buat tambahan yang bisa di cairkan 1-2 tahun sekali. Hehe...

100 dollar pertama dari google adsense

Kalau dari blog ini sendiri, pendapatan yang saya peroleh dari google adsense tidaklah sebanyak dari youtube. Dari blog ini, paling banyak saya hanya mendapat Rp. 10.000/bulan untuk saat ini. Semoga saja bisa terus bertambah. Namun, kendala saya adalah saya masih sering kesulitan untuk mengupdate konten di blog ini.

Metode Pembayaran

Dalam mencairkan penghasilan yang saya peroleh dari google adsense. Saya menggunakan metode transfer bank dengan menggunakan rekening BNI Syariah. Prosesnya tidak ribet dan sangat mudah. Hanya tinggal mendaftarkan No rekening kita ke akun google adsense kita, kemudian google adsense akan memverifikasi nomor rekening kita dengan mengirim sejumlah uang yang nominalnya tidak lebih dari Rp.1.000,-.

Adakah potongannya? 

Tidak, uang yang di transfer ke rekening saya utuh seperti yang tertulis di akun google adsense saya. Namun, saya kurang tau untuk rekening bank lain.

Saya menggunakan nama di akun dan nama di rekening bank yang berbeda

Mungkin diantara teman-teman ada yang ragu ketika menentukan nama akun. Akun saya selama ini atas nama Bapak saya, dan saya memverifikasi akun adsense saya juga menggunakan KTP bapak saya. Tapi ketika memilih metode pembayaran, saya menggunakan nomor rekening atas nama saya dan ternyata tidak masalah.

Akun saya tidak ada tombol cancelnya

Ya! Beberapa orang menganggap bahwa akun adsense yang tidak ada tombol cancel nya adalah akun bug. Tapi bagi saya selama proses pendaftarannya mengikuti aturan google adsense bukanlah suatu masalah ketika akun adsense kita tidak ada tombol cancel nya. Buktinya penghasilan saya juga cair.

Sempat Tidak Menayangkan Iklan beberapa Bulan

Karena berubahan kebijakan youtube, channel saya sempat beberapa bulan tidak menayangkan iklan. Waktu itu subscriber saya belum mencapai angka 1.000. Kalau masalah waktu tayang dua bulan sudah terpenuhi. Lalu apa yang saya lakukan, saya biarkan saja channel saya dan ternyata dalam waktu kurang lebih 4 bulan subscribernya naik sendiri. 2 bulan berikutnya Alhamdulillah penghasilan saya pecah telor.

Nah, itu tadi hanya sedikit pengalaman saya selama menjadi publisher google adsense. Bagi yang sedang berjuang jangan menyerah. Teruslah untuk mencoba. Pasti suatu saat anda akan bisa!!!

Posting Komentar

Copyright © 2019

HERU SATRIA