Melihat Potensi Bisnis Jual Pakaian Anak yang Menguntungkan

Sejak 3 bulan menjelang bulan puasa kemarin, saya dan istri saya sedang memulai bisnis baby shop yang menjual pakaian anak dan perlengkapan bayi. Alhamdulillah meskipun belum ramai sekali, namun toko kami sudah mulai berjalan dan mendapatkan pelanggan, terutama pada bulan puasa lalu.

Saat ini pun kami sedang terus berusaha untuk mengembangkan bisnis ini dan mulai membuka kesempatan kepada anda bila ingin menjadi reseller / dropshipper kami.

Setidaknya ada beberapa pertimbangan kami dalam membuka bisnis ini, salah satunya adalah potensi pasar yang cukup menjanjikan. Pasalnya meskipun bisnis ini nampaknya hanya menyasar kalangan tertentu, yaitu ibu-ibu yang punya anak atau balita, namun sebenarnya tidak demikian.

Mengapa ?

Kalau anda mau memerhatikan lagi, yang membeli pakaian anak atau perlengkapan bayi itu bukan hanya ibu-ibu yang punya anak balita, namun juga mereka-mereka yang memiliki keponakan, cucu, adik, mereka-mereka yang punya tetangga atau saudara baru lahiran, mereka-mereka yang punya teman kantor yang baru lahiran dan lain sebagainya.

Lihat...

Sekilas bisnis ini memiliki pasar yang mengerucut, namun sebenarnya sangat luas cakupannya, bukan? Apalagi kalau dibarengin dengan jualan secara online. Nah, itulah yang sedang kami lakukan. Kami membuka toko baby shop dan menjual pakaian anak secara online. Mohon do'a dan dukungannya semoga bisnis kami ini bisa berkembang.

Jangan dilewatkan...

Tentu hal-hal yang saya ceritakan diatas tadi adalah sebuah peluang besar bagi saya dan anda yang tidak boleh dilewatkan, terutama bagi anda yang ingin punya bisnis baik offline maupun online.

Tips...

Ada beberapa tips yang ingin saya bagikan kepada anda, bila anda memang ingin memulai bisnis baby shop / pakaian anak juga. Apa saja tipsnya?

#1 Jangan Kelamaan Mikir

Katanya bisnis yang baik itu adalah bisnis yang dimulai. Ya, saya dulu juga kelamaan mikir, bahkan sampai sekarang pun saya masih kelamaan mikir ketika mau memulai sesuatu terutama bisnis yang butuh modal. Untungnya, istri saya lebih berani dari saya untuk memulai dan akhirnya jadilah bisnis baby shop yang kami buka sekarang. Jadi, kalau memang mau bisnis, mulai aja. Bagaimananya nanti kita pikir sambil jalan.

#2 Kalau Modal Dikit Mulailah dari yang Sedikit

Tak bisa dipungkiri modal biasanya menjadi hambatan kita ketika ingin berbisnis. Kalau tak mau keluar modal banyak, ya jadi reseller / dropshipper aja dulu. Kalau anda takut gagal, takut modal anda tidak kembali karena barang tidak laku, bergabunglah dulu dengan bisnis-bisnis serupa yang open reseller atau dropshipper.

Dengan jadi reseller / dropshipper anda tidak perlu stok barang alias tidak perlu kulakan. Hanya tinggal promosi nanti yang urus pengepakan sampai pengiriman adalah mereka yang open reseller / dropshipper. Mudahnya, peran anda adalah sebagai makelar.

Baca dulu Sebentar...

Anda ingin memulai usaha jualan baju anak? Tak perlu repot-repot mencari suplier lagi, karena kami siap menjadi suplier anda untuk memulai usaha jualan baju anak. Cari informasinya dengan mengikuti link dibawah ini:

Suplier Baju Anak

#3 Cari Mentor / Guru

Banyak yang bilang bahwa kalau kita ingin bisnis, mentor/ guru itu sangat penting. Ternyata memang benar demikian. Semenjak saya didorong oleh istri saya mengikuti salah satu komunitas /sekolah bisnis dengan biaya investasi yang tidak bisa dibilang kecil, akhirnya pikiran saya sedikit demi sedikit mulai terbuka. Mengapa? Karena, saya sekarang punya mentor yang membagikan berjuta pengalaman mereka kepada saya baik langsung melalui tatap muka maupun melalui grup-grup bisnis di whatsApp dan telegram.

#4 Buka Pola Pikir Anda

Dulu kalau mau usaha kita perlu modal besar untuk membuat / sewa toko, kulakan barang, membeli segala macam perlengkapan toko dan lain sebagainya, itu dulu...

Sekarang ? Hanya modal smartphone dan koneksi internet saja anda sudah bisa membuka toko online anda, bahkan tanpa perlu memiliki barang dagangan. Itulah keuntungan era digital sekarang...

Jadi, bukalah pikiran anda untuk melihat peluang, kesempatan, dan manfaatkan sumber daya apapun yang anda miliki saat ini. Berpikirlah diluar kotak "out side the box", jangan melulu muter-muter di dalam kotak.

Bagaimana Menghasilkan Uang Ratusan Ribu Hingga Jutaan per Hari dari Internet ?

Katakanlah anda jualan produk, setiap produk anda ambil keuntungan bersih Rp.5000. Anda ingin mendapat penghasilan Rp. 100.000 / hari. Jadi, apa yang harus Anda lakukan ? Artinya kan anda harus bisa menjual 20 produk / hari yang keuntungan bersihnya per produk Rp. 5000 ? Bukankah demikian?

Itu juga berlaku kalau anda ingin punya penghasilan hingga jutaan rupiah. Gunakan saja faktor kali seperti ilustrasi diatas.

Nah, berikutya yang tak kalah penting adalah action! Promosi... Promosi... Promosi... No Promosi, No Income! Ya iyalah! Bisnis apapun kalau tidak dipromosikan pasti akan nol besar hasilnya.

Tapi...

Bagian inilah yang paling sulit! Terutama pada bisnis online. Mengapa ? Banyak yang tidak telaten dan tidak sabar. Termasuk saya pun juga pernah mengalami hal yang demikian. Padahal, kalau bisnis online itu sudah jalan, hasilnya akan luar biasa besar.

Terus bagaimana solusinya ?

Ya tadi, saya mengikuti kelas-kelas bisnis, saya mengikuti grup-grup bisnis di whatsApp dan telegram, saya gabung jadi member reseller beberapa bisnis dan lain sebagainya yang membuat semangat saya terus bisa tumbuh dan tidak padam.

Sepertinya sudah dulu ya postingan saya kali ini. Pesan saya...

Jangan kelamaan mikir kalau ingin bisnis, manfaatkan sumberdaya yang anda miliki dengan sebaik-baiknya dan raih kesuksesan anda dalam membangun bisnis sejak dari sekarang.

Semoga sukses selalu....

Posting Komentar

Copyright © 2019

HERU SATRIA