Tidak ada Keberhasilan Tanpa Kerja Keras

Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras - Ya! benar sekali, bagaimana akhirnya kita bisa berhasil kalau kita tidak mau bekerja keras ?

Setinggi apapun mimpi yang kita miliki, sebanyak apapun kebaikan yang ingin kita lakukan dan sebaik apapun impian kita, kita tidak akan pernah bisa mencapainya bila kita tidak mau bekerja keras, apalagi bila kita tidak mau memulainya sama sekali.

Dalam perjalanan mewujudkan mimpi, tak dapat dihindari bahwa kita akan menemukan berbagai macam cobaan dan rintangan, baik yang berasal dari dalam diri maupun dari faktor eksternal.

Disaat itulah kesungguhan hati kita sebenarnya sedang diuji, apakah kita mampu melewati dan bisa naik kelas ataukah justru sebaliknya.

Tidak ada Keberhasilan Tanpa Kerja Keras

Cobaan, rintangan dan kegagalan sudah menjadi bumbu dan menjadi salah satu "faktor keberhasilan seseorang". Mengapa saya katakan demikian ?

Ketika mendapat cobaan, rintangan dan kegagalan sebenarnya kita sedang belajar tentang sesuatu, terutama belajar tentang pola yang seharusnya kita tidak lalui atau seharusnya tidak kita lakukan.

Jadi, ketika anda mulai merasa jatuh, terperosok ke dalam lembah (yang menurut anda) kegagalan, maka anda harus bisa memandang kegagalan itu sebagai momentum yang sangat baik untuk belajar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Disinilah kita harus bekerja keras dalam mengelola diri, pikiran dan tindakan kita.

Mungkin kita lelah dengan cobaan dan rintangan yang harus kita lalui, namun kita harus bisa berfikir saat itu juga bahwa lebih baik kita mendapat cobaan dan rintangan dari pada kita hidup nyaman namun tak belajar sesuatu apapun.

Mungkin anda juga merasa lelah karena anda tak kunjung sampai pada tujuan / impian anda. Padahal (menurut) anda sudah bekerja keras.

Ketika seperti ini, tidaklah bijak bila anda langsung berhenti, cobalah istirahat sejenak, pikirkan kembali tentang kerja keras yang sudah anda lakukan, evaluasi dan cari celah baru yang bisa membawa anda lebih dekat pada pintu kesuksesan yang anda inginkan.

Ingatlah selalu untuk bekerja keras, bila kerja keras anda hari ini belum membawakan hasil, tingkatkan kembali kerja keras anda, begitu dan seterusnya hingga anda bisa benar-benar berhasil.

Buat rencana dan target harian agar anda bisa mengukur tingkat pencapaian anda. Tuliskan setiap impian anda dan baca berulang-ulang, kemudian tunggu hingga anda sampai pada suatu momentum dimana anda membaca impian anda dan anda sudah bisa mencapainya satu persatu.

Salam sukses selalu...

Posting Komentar

Copyright © 2019

HERU SATRIA