Belajar Jadi Youtuber, Kini Saya Punya Channel Youtube Khusus Vlog Saya

Kalau anda bertanya kepada saya kapan saya mulai menjadi blogger? Saya akan jawab bahwa saya mulai menjadi blogger sejak 2008. Tapi kalau anda bertanya kapan saya mulai menjadi vlogger ? Hehehe... Saya jawab "Ini saya masih belajar jadi vlogger".

Ya ! Beberapa waktu yang lalu saya iseng membeli mic klip dan karena saya membeli mic clip itulah akhirnya keinginan saya menjadi seorang youtuber kemudian muncul.

Namun, alasan utama saya ingin terjun di dunia per-youtube-an bukanlah karena saya membeli mic klip tadi, tapi karena saya memang sedang ingin mempelajari dunia per-youtube-an. Alasan kedua adalah karena saya sedang ingin membangun sebuah bisnis.


Apa kaitan youtube dengan bisnis yang ingin saya bangun ?


Secara langsung memang belum ada. Saya membuat channel ini adalah untuk sharing pengetahuan dan pengalaman seputar bisnis, blogging, dan marketing. Hal itu saya lakukan untuk memacu diri saya sendiri agar mau terus action meningkatkan kapasitas diri di bidang bisnis, blogging, dan marketing, sudah itu saja.

Jadi, sebenarnya saya sedang ingin belajar sambil mengajar. Mengapa ? Karena berdasarkan pengalaman saya, cara seperti itu memudahkan saya dalam mempelajari sesuatu.

Lalu, apakah saya sudah benar-benar ahli dibidang itu sehingga saya begitu berani sharing tentang bisnis, blogging, dan marketing ?

Saya katakan "saya memang belum ahli, tapi saya sedang belajar sambil mengajarkan". Silahkan dikemudian hari anda nilai sendiri. Tapi harapan saya, konten-konten yang saya bagian di blog ini maupun di channel youtube saya dapat bermanfaat dan memberikan tambahan pengetahuan seputar bisnis, blogging dan marketing kepada anda.

Oke, sekarang silahkan anda tonton langsung vlog pertama saya ya ? Jangan lupa di subscribe dan like ya ? Sampai ketemu di youtube...

Posting Komentar

Copyright © 2019

HERU SATRIA