-->

[ADS] Top Ads

Pentingnya Konten Berkualitas untuk Sebuah Blog Berkualitas

Tentu, anda pasti akan sepakat bahwa konten berkualitas memegang peran penting dalam perkembangan sebuah blog. Konten yang berkualitas akan membuat pengunjung blog kita menjadi betah berlama-lama di blog kita. Banyak juga pakar blogger yang menyatakan demikian.

Tapi, untuk membuat sebuah konten berkualitas, ternyata tidaklah semudah tulis dan selesai. Banyak usaha keras yang harus kita lakukan, tidak hanya masalah eksternal namun juga internal pada penulis konten itu sendiri.

Lantas, faktor eksternal dan internal apa yang saya maksud ?

Faktor eksternal yang saya maksudkan disini adalah terkait segala sumber yang berkaitan dalam membangun konten tersebut, seperti gambar, artikel dan lain sebagainya.

Sementara faktor internal yang saya maksud disini adalah yang berkaitan dengan pengetahuan dan gaya menulis dari penulis konten tersebut yang harus menjadi karakter kuat dari masing-masing blogger.

Nah, faktor internal inilah yang bagi saya harus di latih secara terus-menerus seiring dengan perjalanan kita dalam membangun sebuah blog. Saya sendiri, seperti yang juga anda ketahui masih belum bisa konsisten dalam memposting artikel di blog ini. Artinya, dalam hal melatih diri untuk membentuk karakter tulisan yang kuat (yang gue banget) masih belum bisa. Selain itu saya masih belum bisa secara konsisten membudayakan membaca setiap hari untuk menambah pengetahuan. Sekali lagi karena alasan kesibukan.

Makanya, sejak dari tahun 2008 menjadi seorang blogger, saya tidak berkembang-berkembang. Blog saya masih begini-begini aja dan kontennya masih begitu-begitu aja. Hehe...

Ronda Malam
Sumber gambar : Pixabay

Untuk itu bagi Anda para blogger baru yang ingin sukses dalam membangun sebuah blog, pastikan Anda benar-benar bisa menjadi manusia yang super update. Untuk apa? Untuk mengupgrade pengetahuan dalam diri.

Selain itu, anda juga harus bisa berlatih menulis secara konsisten agar anda semakin lihai dalam menciptakan konten yang berkualitas. Jangan seperti saya. Hehe...

Semoga tulisan ini bisa menjadi pelajaran bagi para blogger pemula untuk lebih giat lagi bila ingin sukses dalam membangun blog.

Maaf kalau tulisan di artikel ini "sangat acak-acakan", karena saya menulis artikel ini saat sedang ronda mendekati midnight di tengah kebisingan untuk mengisi waktu longgar. Hehe...

---

UNFOCUS

Posting Komentar

Copyright © 2020

HERU SATRIA