Ads Top

Apa Pentingnya Memiliki Tujuan Hidup?

Pada kesempatan ini saya akan menulis tentang “pentingnya memiliki tujuan hidup”. Menurut Anda, pentingkah memiliki Tujuan hidup? Kalau saya akan menjawab sangat penting!

Bukan hanya tujuan hidup namun juga tujuan dalam melakukan segala urusan Anda, Anda akan selalu membutuhkan TUJUAN.

Sayangnya kita sering lupa dengan yang satu ini. Dimanakah letak kelupaan kita? Sebenarnya setiap orang punya tujuan.

Saya yakin itu! Hanya saja tingkat kekuatan tujuan setiap orang berbeda-beda. Ada yang sangat kuat, ada yang sedang dan ada yang lemah. Nah yang sering kita lupakan adalah “kita lupa bahwa kita punya tujuan”.

Mengapa kita lupa?

Karena kita tidak mau mengingatnya, kita tidak menghayati tujuan kita, kita tidak percaya diri untuk mencapai tujuan kita dan kita tidak mau memberikan afirmasi pada diri kita sendiri untuk bisa mencapai tujuan itu serta kita terlalu sibuk dengan urusan kita saat ini yang tidak mengarahkan kita pada tujuan kita.

Baik, kita cek! Apa yang Anda lakukan saat ini telah sejalan dengan tujuan Anda dimasa lalu?

Apakah waktu dan pikiran Anda selama ini telah sejalan dengan apa yang Anda lalukan saat ini dan tujuan yang telah Anda tetapkan dimasa lalu?

Apakah Anda merasa enjoy dengan yang Anda lakukan saat ini?

Bukan nyaman karena aman. Tapi nyaman karena Anda senang melakukannya?

Apakah semuanya tampak jelas? Ataukah justru sangat samar?

Lalu apakah yang harus kita lakukan dengan tujuan kita?

Entah apapun tujuan Anda, yang jelas dan yang harus Anda lakukan adalah kembali memiliki tujuan yang jelas.

Setiap orang boleh memiliki lebih dari satu tujuan. Hal itu wajar. Lakukan management tujuan Anda. Jangan Anda lupakan begitu saja.

Karena bila diibaratkan tujuan itu seperti seseorang yang hendak pergi piknik kesuatu tempat.

Tempat itu adalah tujuannya, persiapa-persiapan yang Anda lakukan dan perjalanan yang Anda lalui adalah action-nya dan perasaan senang dalam perjalanan serta senang ketika telah sampai ke tujuan piknik adalah hadiah yang menyertainya.

Apa Pentingnya Memiliki Tujuan Hidup?
Sumber gambar: FreeDigitalPhotos.net - Photo by Toa55

Sebagai penutup!

Curahkah beberapa hari kedepan untuk kembali merenungkan tujuan Anda. Kemudian tulis tujuan Anda tersebut dan lakukan management terhadap tujuan Anda. Jangan biarkan diri Anda terombang-ambing dalam menjalani hidup ini dengan tanpa makna sama sekali. Paksa diri Anda untuk memiliki tujuan hidup yang jelas!

Bila Surga yang menjadi tujuan Anda, pasti Anda akan merasa senang dengan kegiatan-kegiatan yang mendekatkan Anda pada surga-Nya. Namun bila mendekatkan diri pada Tuhan adalah tujuan Anda, maka Anda akan merasa senang dengan kegiata-kegiatan yang mendekatkan diri Anda pada Tuhan Anda dan surga adalah hadiahnya.

Semoga bermanfaat…

2 comments:

Powered by Blogger.