Ads Top

Cerita Ku Mencari Edamame

Pernah denger apa itu edamame? Mungkin sebagian yang membaca posting ini belum pernah denger istilah yang satu ini. Edamame itu apa sih?

Sini saya kasih tahu, edamame itu adalah makanan yang menurut saya enak banget. (Oh, ternyata makanan? Bentuknya seperti apa?)

Tahu kacang kedelai atau "dele" dalam Bahasa Jawa. Nah, seperti itulah edamame. Wujudnya seperti kacang kedelai tapi ukurannya lebih besar alias gede-gede.

Saya sendiri kurang begitu tahu apakah edamame ini sama dengan yang namanya kedele. Edamame sendiri kaya akan protein lo? Ya, seperti pada jenis kacang-kacangan lain kaya protein.

Ceritanya, awal pertama saya tahu edamame adalah dari kakak saya. "Gila gede banget nih kedelei?". Usut punya usut ternyata nama nya edamame. Setelah saya coba ternyata enak juga. Kalau gedenya sih sekitar 2 sampai 3 kali lipat dari ukuran kedelai biasa yang saya tahu.

Edamame

Hari ini tadi saya ke hypermart pengen beli edamame, muter-muter dan muter hypermart ndak ketemu-ketemu sama bungkus edamame nya. Adanya yang mentah, akhirnya saya tanya pada penjaga hypermart nya "Mbak, disini ada edamame?"

"Ada mas, disebelah sana"

Saya cari-cari ternyata ada nya yang mentah. Sejurus dua jurus ndak nemu tempat yang edamame siap saji (makanan beku) akhirnya saya tanya pada mbak kasir nya lagi "Mbak, kalau edamame yang sudah siap makan dimana ya mbak?"

Kalau yang siap makan adanya disana mas blok makanan beku. Sluruuuttt. Akhirnya saya meluncur ke bagian makanan beku. Dimana...dimana...dimana... (sambil nyanyi) akhirnya ketemu deh edamame nya. Hehehe...

Saya beli dua bungkus, kalau sobat pengen beli cukup dah bawa uang Rp.40.000 (2 bungkus) ntar ada kembaliannya kok soalnya per bungkus (0,5 kg) harganya Rp.19.000 sekian (lebih dikit).

Penasaran, coba beli aja, ada yang original ada yang di kasih garam (salt). Kalau saya suka yang original.
Udah gitu aja ya ceritanya...

No comments:

Powered by Blogger.