Belajar Menjadi Pebisnis Tangguh

Kemandirian finansial menjadi idaman setiap orang. Alangkah bahagianya apabila kita berhasil menjalankan sebuah bisnis yang tidak hanya mengutungkan bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang lain.

Dalam bisnis seringkali kita akan menemukan banyak kendala, banyak persoalan dan banyak tantangan. Seorang pebisnis haruslah orang yang benar-benar tangguh dalam menghadapi setiap perubahan keadaan dan permasalahan. Lalu bagaimana agar kita bisa menjadi seorang pebisnis yang tangguh?

Pebisnis yang tangguh tidak serta merta merupakan orang yang memiliki modal besar secara materi (uang), para pebisnis yang tangguh rata-rata adalah ia yang secara hati sangat kaya dalam mengelola dirinya sendiri maupun orang lain.

Seorang pebisnis yang tangguh adalah mereka yang tidak mudah menyerah, yang ulet dan sabar dalam membesarkan bisnisnya.

Seorang pebisnis yang tangguh juga bukanlah ia yang hanya memikirkan makan untuk dirinya sendiri. Namun, ia juga memikirkan bagaimana memberi makan dan kesejahteraan kepada yang lain.

Modal utama seorang pebisnis adalah keberanian yang disertai peluang dan perencanaan, Mustahil tanpa keberanian seseorang bisa dengan sangat mudah menjalankan bisnis.

Tak jarang kita temui diluar sana banyak diantara mereka yang secara materi kaya dan bisa dijadikan sebagai modal dalam berbisnis namun tak punya bisnis. Mengapa?

Karena mereka berada pada zona nyaman mereka sendiri dan tidak memiliki kemauan untuk menjadi seorang pebisnis.

Hal yang kebalikannya bisa saja terjadi, orang yang yang tadinya secara materi tidak punya apa-apa tapi punya tekad yang kuat dan kemauan yang membaja akhirnya ia bisa menjalankan sebuah bisnis besar dan mensejahterakan puluhan, ratusan, bahkan ribuan karyawannya.

Jadi untuk menjadi pebisnis, sikap dan jiwa besar perlu dimiliki. Karena binis itu adalah tatangan dan perjuangan.

Sudahkan Anda berkeinginan menjadi seorang pebisnis?

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment