Bagaimana Cara Saya Mendapat 100 Dollar Pertama dari Google?

Kalau anda telah membaca tentang pengalaman saya mendapatkan 100 dollar pertama dari google adsense, tentu anda akan penasaran bagaimana saya bisa mendapat 100 dollar itu. Iya bukan?

Bagi yang sudah banyak berinteraksi dengan dunia online dan mencari receh dari online, tentu anda pasti sudah tahu. Tapi, kalau belum? Pasti anda penasaran bukan?

Baik, saya berbagi tentang apa yang saya lakukan sehingga saya mendapat 100 dollar pertama saya dari google adsense. Namun, anda harus tahu dulu apa itu google adsense?

Cara mendapat dollar dari google

Google Adsense adalah media kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh google. Biar mudah anda pahami saya akan jelaskan contoh kasusnya saja.

Kalau anda melihat di blog saya ini, ada beberapa iklan yang terpasang bukan? Atau apabila anda membuka video youtube seringkali anda menemukan ada selingan iklan diawal atau di tengah video itu, termasuk dalam channel youtube saya.

Nah, saya yang dalam hal ini adalah pemilik blog atau pemilik video di channel youtube saya merupakan penayang iklan. Dalam hal ini nanti apabila ada yang klik iklan di blog atau video saya, maka saya akan dibayar beberapa rupiah.

Baca juga : Langkah-Langkah Menghasilkan Uang dari Blog

Lalu apakah dengan hanya memiliki blog atau video kita sudah bisa menayangkan iklan google adsense dan mendapat receh? Belum, ada beberapa hal dan tahap yang harus anda lalukan. Apakah itu?

Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan agar bisa menghasilkan uang dari google adsense.

1. Blog

Anda harus membuat blog dan mendatangkan trafik/pengunjung yang banyak di blog anda. Selain itu isi artikel/konten di blog anda harus merupakan konten yang orisinil, bukan konten yang copy dan paste.

2. Video Youtube

Intinya juga sama dengan blog, anda harus mendatangkan sebanyak mungkin pengunjung ke channel youtube anda. Selain itu pastikan pula channel anda telah memiliki 1000 subscriber sebelum anda mendaftarkan channel anda ke google adsense.

Setelah anda membuat blog atau channel youtube dan mendatangkan trafik pengunjung sebanyak-banyaknya ke blog/channel anda. Langkah berikutnya adalah mendaftarkan blog / channel anda untuk menjadi publisher google adsense.

Langkah ini (mendaftar), juga bukan perkara mudah, karena anda harus mengikuti beberapa review/seleksi sebelum akhirnya anda diterima secara penuh sebagai penayang iklan google.

Nah, kesimpulannya saya mendapatkan 100 dollar pertama saya dari youtube dan blog dengan cara mengikuti program google adsense. Untuk keterangan lebih lajut tentang bagaimana membuat blog atau bagaimana cara membuat channel youtube dan bagaimana cara mendaftar ke google adsense, silahkan anda cari sendiri informasinya di internet. Oke...

Sekian dulu semoga bermanfaat....

Posting Komentar

Copyright © 2019

HERU SATRIA