Lama Tak Posting, Trafik Blog Ini Turun Drastis !!!

Sebelum memposting artikel yang sedang anda baca ini, saya terakhir kali posting di blog ini pada 23 Desember 2018 yang lalu, artinya sudah hampir 4 bulan saya tidak posting di blog ini. Mengapa? Jawabannya adalah karena mungkin saya terlalu sibuk di dunia offline. Hehehe...

Ternyata sejak saya mulai jarang posting artikel di blog ini, trafik pengunjung blog ini terus menurun dan alexa rank pun juga menjadi gemuk. Namun, untuk beberapa keyword ternyata masih bertahan dan cukup memberikan trafik organik ke blog ini.

Apa hikmah dari keadaan ini?

Saya mecoba mengambil pelajaran dari apa yang terjadi pada blog saya ini.

Lama Tak Posting, Trafik Blog Ini Turun Drastis !!!

Pertama, Intensitas Posting Mempengaruhi Traffik Blog

Ya! Saya rasa hampir semua blogger sepakat bahwa semakin sering kita posting, maka akan semakin banyak yang mengunjungi blog kita karena selalu ada yang baru di blog kita.

Logikanya, okelah bila blog kita menarik, tapi kalau jarang posting dan kontennya itu-itu saja tentu banyak pengunjung yang kemudian kabur dan bosen dengan blog kita. Mungkin, itu juga yang terjadi dengan blog saya ini.

Kalau kita sering posting, apalagi bila kita bisa memberikan sesuatu yang baru, bermanfaat dan unik tentu pengunjung tidak akan pernah bosan mengunjungi blog kita.

Jadi, yang suka ngeblog dan ingin blognya banyak pengunjungnya, sering-seringlah posting dan sajikan sesuatu yang baru di blog anda agar pembaca setia blog anda merasa senang dan mendapat sesuatu yang baru saat mengunjungi blog anda.

Baca juga : Bagaimana Cara Saya Mendapat 100 Dollar Pertama dari Google?

Kedua, Keyword yang Kuat dapat Mempertahankan Traffik

Cara kedua untuk mendapat pengunjung blog yang banyak adalah menerapkan SEO. Semua pasti sepakat.

Ya! Beberapa artikel khususnya yang terkait dengan tutorial powerpoint dalam blog ini mampu menempati posisi yang cukup baik pada keyword tertentu di pencarian google.

Nah, kalau anda ingin trafik blog anda banyak dan bertahan dalam waktu yang lama, anda harus membidik keyword tertentu dan sekuat tenaga mempertahankan keyword tersebut agar tetap mendapat tempat yang istimewa di pencarian google.

Demikian tadi beberapa hal yang ingin saya ceritakan kepada anda terkait blog ini. Posting ini sebenarnya saya buat dari pada tidak posting. Hehe...

Semoga sedikit sharing dari saya ini dapat bermanfaat untuk anda dan saya ucapkan semangat berkarya para blogger seluruh Indonesia...

Posting Komentar

Copyright © 2019

HERU SATRIA