Syarat Mendaftar Google Adsense, Lebih Baik Anda Pahami Dulu!

Mungkin saat ini anda sedang mencari informasi tentang bagaimana cara mendapat penghasilan (uang) dari google adsense? Apa saja syarat mendaftar google adsense?

Kalau iya, saya rasa artikel ini sangat bagus untuk anda baca. Karena, dalam artikel ini saya akan mengupas segala hal yang berkaitan dengan syarat-syarat mendaftar ke google adsense.

Menjadi pulisher google adsense adalah cara sederhana untuk mendapat penghasilan dengan cara menayangkan iklan di blog atau di video kita. Banyak yang akhirnya sukses hingga mendapat penghasilan sampai jutaan rupiah dari google adsense.

Anda juga ingin mengikuti jejak yang sama? Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda pahami.

syarat mendaftar google adsense

Oke, kita langsung mulai saja pembahasannya...

Pertama, saya ingin bertanya kepada anda "apakah anda sudah memiliki blog atau channel youtube?"

Kalau belum anda harus segera membuatnya dari sekarang, karena peraturan untuk menjadi publisher google adsense ini semakin ketat setiap tahunnya. Sehingga, tantangan anda untuk bisa menjadi publisher google adsense juga semakin besar.

Mengapa anda harus segera membuat blog atau channel youtube dari sekarang?

Untuk bisa menghasilkan uang dengan menjadi publisher google adsense setidaknya ada dua cara yang bisa anda lakukan, yaitu dengan menjadi blogger atau dengan menjadi seorang youtuber. Nah, untuk itu kalau anda belum memiliki blog atau channel youtube saya sarankan segera membuatnya.

Hal ini sangat penting mengingat peraturan untuk bisa menayangkan iklan di blog adalah salah satunya blog anda sudah berusia minimal 6 bulan. Sementara, kalau anda ingin menayangkan iklan di video youtube setidaknya video anda harus memiliki setidaknya 4.000 jam waktu tonton selama 12 bulan terakhir dan memiliki 1000 subscriber.

Berikut ini beberapa ketentuan yang harus anda penuhi untuk bisa menayangkan iklan google adsense.

1. Ketentuan Menjadi Penayang Iklan Google Adsense di Blog

Untuk menjadi penayang iklan google adsense di blog anda tentu harus memiliki blog sendiri dan usia blog anda setidaknya sudah berusia 6 bulan seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Hal ini dimaksudkan oleh google untuk memastikan kualitas jaringan iklannya benar-benar baik dan untuk memenuhi kepentingan para pengiklan serta penayang iklan.

Selain mensyaratkan usia blog setidaknya telah aktif selama 6 bulan, google juga mensyaratkan blog anda memenuhi ketentuan dari google andsense yang lain, seperti konten atau artikel harus orisinil bukan hasil copy paste, blog anda tidak boleh memuat konten ber hak cipta dan lain-lain.

Bagaimana kalau blog download, seperti blog download aplikasi/software, lagu dan lain-lain? Tetap tidak boleh selama semua konten tadi mengandung hak cipta orang lain. Bagaimana juga dengan gambar-gambar yang anda muat di blog? Anda bisa menggunakan gambar-gambar yang bebas hak cipta.

Nah, kalau blog anda telah memenuhi beberapa syarat seperti yang saya sebutkan diatas, berarti blog anda telah aman dan siap di daftarkan di google adsense. Kalau belum lebih baik anda sesuaikan terlebih dahulu konten blog anda dengan ketentuan google adsense.

Perhatikan pula bahwa konten blog anda juga benar-benar berkualitas serta memiliki jumlah konten yang sudah cukup banyak sebelum mendaftar ke google adsense. Mengapa? Meskipun blog anda tidak melanggar hak cipta dan sudah aktif selama setidaknya 6 bulan, kalau hanya memuat 6 artikel sama aja bohong. Hehehe....

Mengapa harus sudah berusia 6 bulan? Hal ini dimaksudkan agar blog anda sudah memuat konten dengan jumlah yang wajar dan bervariasi. Jadi, sekali lagi pastikan jumlah konten anda sudah mencukupi.


2. Ketentuan Menjadi Penayang Iklan Google Adsense di Youtube

Dulu tidak ada syarat khusus untuk menjadi penayang iklan di youtube. Saya sendiri saat mendaftar menjadi penayang iklan google adsense di youtube langsung bisa menayangkan iklan.

Saat ini ketentuannya semakin ketat. Selain konten anda harus merupakan konten orisinil (bukan konten yang hasil upload kembali video milik orang lain) video anda juga harus memiliki 4.000 jam tontonan selama 12 bulan terakhir dan 1000 subscriber. Pekerjaan ini tentu cukup berat.

Hal ini dimaksudkan untuk benar-benar menyeleksi youtuber-youtuber yang benar-benar serius dengan channelnya.

Ketika membuat konten pastikan video anda tidak melanggar hak cipta seperti hak cipta musik. Lebih baik gunakan musik bebas royalti yang disediakan oleh youtube atau gunakan musik bebas royalti yang disediakan oleh beberapa channel atau situs.

Hal terpenting yang perlu anda pahami adalah, google adsense sebagai sebuah perusahaan iklan digital berkeinginan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Demikian pula dengan para pengiklan, mereka menginginkan untuk mendapat pelayanan terbaik dari google adsense.

Anda sebagai penayang iklan harus juga secara optimal menjadi mitra yang memenuhi semua persyaratan dari google adsense sehingga baik anda, google, maupun pengiklan akan sama-sama merasa diuntungkan.

Nah, demikian tadi beberapa hal yang perlu anda pahami sebelum mendaftar sebagai publisher google adsense. Selamat mencoba.

Posting Komentar

Copyright © 2019

HERU SATRIA